Tips Cara Melatih Kecerdasan Kinetis

Tips Cara Melatih Kecerdasan Kinetis - kecerdasan ini memungkinkan orang untuk mengontrol dan menafsirkan aneka gerakan tubuh, memanipulasi obyek-obyek fisik, dan membentuk harmoni pikiran dan tubuh.
Orang-orang dengan kecerdasan kinestetis menafsikran dunia melalui persentuhan dan gerakan sehingga orang yang seperti ini menikmati olah raga dan aktivitas fisik, mempunyai pengertian yang bagus tentang arah, dan menggerakkan tubuh mereka dengan pengertian ketepatan waktu yang tajam.

Adapun hal-hal yang bisa merangsang kecerdasan kinestetis adalah:
1. Memberikan anak kesempatan untuk memilih pada bidang yang di sukai.
2. Mengikutkan anak pada Pembelajaran aktifitas harian untuk mengatasi kelemahannya di bidang lain.
3. Lakukan outbond untuk melatih kecepatan, kelenturan, dan kecerdasan dalam memecahkan masalah.
4. Ajaklah anak berdiri satu kaki seperti burung bangau atau berjongkok seperti kodok. Kegiatan seperti membungkuk, berjalan di atas satu garis, berlari, melompat, melempar, latihan, senam, dan berbagai permainan olahraga lainnya akan membantu kelenturan tubuhnya.

Aktivitas harian yang diarahkan untuk meningkatkan kecerdasan kinestetis mengandung berbagai kekuatan manipulatif dalam memecahkan masalah-masalah abstrak. Aktivitas yang memasukkan gerakan fisik, seperti: perjalanan lapangan, permainan peran atau akting, pelatihan mandiri atau berlatih secara individual, dan kerja tim, baik dalam olah raga maupun permainan. Baca juga Tips Cara Mengembangkan kecerdasan Visual-Spasial

0 komentar:

Posting Komentar