Tips Cara Memiliki Pemikiran Luas

Tips Cara Memiliki Pemikiran Luas - Tiada manusia yang begitu mengagumkan dari pada yang memiliki pemikiran luas, karena tiada kesempitan akal maupun hatinya untuk menjangkau harapan yang sangat mendalam, sehingga membutuhkan keteguhan hati serta kelapangan jiwa pada penerimaan kenyataan yang ada pada realita hidup.

Manusia dikagumi bukan hanya dari hasil karyanya tapi dari impiannya, maka tidak ada impian dan cita cita tinggi yang dihasilkan dari pikiran sempit. Luaskan pikiran anda menembus pegunungan, batas negara, batas agama, batas suku, tembok pertahanan, lautan luas hingga tak terbatas, maka anda akan menemukan impian yang tinggi. Sehingga dengan impian yang tinggi itulah manusia mengejar tujuannya tanpa takut bahaya dan tak kenal menyerah.

Pikiran luas adalah dasar dari segala cara berpikir yang memungkinkan anda menerima segala masalah dan persoalan hidup dengan lebih sensitif dan lapang dada. Pikiran luas adalah pintu masuk yang anda harus mempunyai kunci dan keinginan yang kuat serta keberanian untuk membuka pintu harapan. Sekali anda memberanikan diri untuk membukanya, maka anda akan masuk kedalam dunia yang lebih komplex, sulit dan rumit sehingga anda harus siap menerima dan melewatinya.

Sesungguhnya dunia ini memang sangatlah luas tentunya lebih luas dari ada daun talas sehingga anda harus menerima kenyataan dan tidak sesempit yang anda bayangkan, sekali anda keluar dari zona aman anda akan selalu dalam bahaya, tapi ingat justru dalam keadaan bahaya itulah akan mendapat kesempatan untuk menjadi kuat serta mengetahui alur yang mesti dilewati dan mana yang perlu dihindari.



Bagaimanakah cara untuk memiliki pikiran yang luas, dibawah ini merupakan dasar pembentukan dan meluaskan fikiran anda, adapun hal-hal tersebut adalah:

1.Belajarlah untuk mengendalikan diri anda dalam segala situasi dan kuasailah emosi. Bagaimana anda bisa menguasai dunia jika tidak terlebih dahulu menguasai diri sendiri.

2.Bersyukur dan Tersenyumlah karenanya selalu, sehingga anda membangun hari-hari dengan kebahagiaan. Ingat tidak ada anugerah yang terindah kecuali Tuhan memberikan nyawa pada hidup anda. Sebesar apapun masalah anda harus bersyukur karena masih dapat memikirkannya dan diberikan kesempatan untuk hidup. 

3.Buang Ego yang tidak sesuai keadaan, karena anda tidak hidup sendiri melainkan membutuhkan orang lain hal ini perlu di ingat. Jika anda hidup untuk semua orang maka semua orang akan hidup didalam anda begitu ramai dan menggairahkan hidup. Buanglah sikap memiliki yang berlebihan serta kasihilah sesamamu dan juga musuhmu maka tidak ada yang mengalahkan kualitas hidupmu.

4.Tidak ada prinsip yang mutlak. Sejalanlah seperti air mengalir maka anda harus luwes dalam berpikir dan bertindak. Selalu ada sisi yang berbeda karena segala sesuatunya relatif, benar dan salah tidak semudah yang anda pikirkan, jangan menghakimi orang lain namun, belajarlah rendah hati maka anda akan memiliki langit.

5.Bukalah hidup anda sejak bangun pagi dengan belajar hal hal yang baru, penuhi pikiran anda dengan kegiatan baru, kembangkan ide ide anda, percayalah pikiran yang luas dan selalu berkembang tidak pernah membuat anda lelah malah akan memperpanjang umur anda. Tidak pernah ada yang salah dengan belajar, pelajari apapun yang anda belum tahu dan jangan berasumsi untuk sesuatu jika anda tidak menguasai sesuatu itu, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Orang yang merasa dirinya sudah pintar dan sudah banyak belajar biasanya adalah sebodoh bodohnya orang bodoh. Percayalah semakin anda tahu semakin anda banyak tidak tahu maka mungkinkah anda berhenti untuk belajar, padahal masih banyak hal-hal yang baru.

6.Selalu berlatih untuk siap menghadapi segala persoalan, karena terkadang jawaban dari masalah bukan ditentukan dari bagaimana kita mengatasi masalah itu tapi bagaimana kita menyikapi persoalan. Tidak ada persoalan tanpa penyelesaian dan tidak ada pertanyaan tanpa jawaban maka Jangan pernah berkata: "tidak tahu, tidak mau dan tidak akan" karena kesemuanya menyurutkan harapan yang baru. Percayalah semakin banyak dan baik anda menyelesaikan sesuatu maka semakin banyak pengalaman dan anda semakin arif. Jangan pernah lari dari masalah, malah berharap lah masalah selalu datang karena dengan begitu anda akan selalu berusaha mengatasinya dan semakin sering anda lakukan semakin kuat pribadi anda.

7.Jangan pernah takut untuk melangkah, pergilah sejauh yang anda mau. Biarkan kaki anda melangkah jauh dan bentangkan seluas luasnya karena takkan pernah tersasar kalau anda berani. Bukalah cakrawala anda pada dunia yang begitu luas, agama begitu banyak, kota-kota yang begitu banyak, negara dan bangsa begitu banyak, kebudayaan begitu luas ketika anda menyadari begitu luas dunia anda akan menyadari begitu kecilnya diri anda dan saat itulah anda berserah diri.

8.selalu berusaha untuk memahami orang lain. Maka selamilah pikiran sesamamu bahkan musuhmu dan selalu berpikiran positif  sehingga percayalah anda tidak akan rugi pada akhirnya. Jika anda selalu dijahati orang lain lantaran anda selalu berpikir positif dan itu sudah tentu.

9.Berusahalah untuk memberi jangan pernah berusaha untuk meminta. Janganlah jadi peminta-minta dan jangan pula meminjam kalau bisa, maka berusahalah untuk memberi. Pada Tuhan percayalah rejeki anda tidak akan pernah habis karena memberi sehingga jangan pernah menjadi orang pelit. Bantulah orang lain yang layak dan yang harus anda bantu, maka belajarlah untuk mengetahui siapa yang layak anda bantu sehingga membantu orang lain secukupnya. lakukanlah dengan kasih dan sayang, maka Tuhan yang sudah memberikan kasihnya kepada anda akan melipat gandakan berlipat lipat di surga kelak.

10.yang terakhir dan yang paling utama untuk membuka pikiran anda menjadi luas. Takutlah akan Tuhan yang selalu bersama anda dan libatkan Tuhan selalu dalam setiap langkah anda.

Lakukan segala hal dengan ketulusan dan pantang untuk putus asa karena rahasia keberhasilan akan terbongkar didalam nya. Pikiran yang optimis terus tumbuh kembangkan agar kesejahteraan dan ketenangan terjaga dengan baik sehingga berkembangnya pada keberhasilan yang nyata dalam hidup anda. pemikiran yang luas akan memberikan keberhasilan yang utuh bersama-sama untuk merawatnya hingga keberhasilan mengakar kemana-mana.


15 komentar:

Unknown mengatakan...

makasii ya,, tips ini sangat membantu saya, u/ menjalani hari-hari saya... makasii

Unknown mengatakan...

nice tips gan... mampir juga gan di blog ane ....
babongpedia.blogspot.com

Unknown mengatakan...

nice tips gan... mampir juga gan di blog ane ....
babongpedia.blogspot.com

firdaus abdullah mengatakan...

Thx bro... Tips yg sgt membantu dehh;)

firdaus abdullah mengatakan...

Think positive:)

firdaus abdullah mengatakan...

Think positive:)

Unknown mengatakan...

semoga bisa .. Nicee :)

Unknown mengatakan...

Subhanallah, bagus baget

Unknown mengatakan...

Subhanallah, bagus baget

Unknown mengatakan...

Terima kasih gan...Nice

ORGENES DEAL KETENGBAN 2021 mengatakan...

sangat bagus bro, thank ya

Ricky Anggra mengatakan...

Sangat bermanfaat sekali, makasih banyak:)

Unknown mengatakan...

Yang menginspirasi bnget.....sangat bagus bermanfaat

A Huseyn mengatakan...

makasi, sangat menginspirasi..

Unknown mengatakan...

A+

Posting Komentar