Tips Cara Menggunakan Waktu

Tips Cara Menggunakan Waktu - Akan sangat berguna bagi anda jika bisa mengembangkan kemampuan komunikasi non verbal dengan menggunakan dua belas teknik yang didasarkan pada ilmu penggunaan waktu, karena hal ini akan membantu anda mengefektifkan penggunaan waktu baik ketika sedang berkomunikasi maupun dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

 Adapun trik-trik tersebut dapat digambarkan sebagai berikut:


1. Meningkatkan arus bicara. Menghitung waktu aktifitas (misalnya, membaca) lalu pada kesempatan berikut sedikit dipercepat samapai pada titik dimana jika terus dipercepat akan menjadi tidak nyaman. Catatlah waktu (dan beri kecepatan juga0 anda dalam mengerjakan pekerjaan yang sama dalam sebuah buku catatan.

2. Batas waktu. Menyelesaikanaktivitas dengan memperpendek waktu penyelesaiannya sampai pada titik dimana memang sudah tidak mungkin untuk diperpendek.

3. Stategi kenerja yang fleksibel. Penggunaan dan pembagian aktifitas dengan pendekatan yang sistematik dan program-program pelatihan diri yang diberikut ini dapat dijadikan contoh sebuah strategi kinerja yang flexibel.

4. Pengamatan terlebih dahulu. Sebelum sebuah tugas atau tahap pelaksanaan tugas dapat diselesaikan maka anda perlu dipersiapkan dalam fikiran dan melihat kedepan dan bagaimana akan menanganinya

Dengan menggunakan teknik ini anda seharusnya dapat melakukan efisiensi dan efektifitas yang lebih besar, dan bisa menciptakan waktu yang lebih banyak untuk diri anda sendiri dan aka menemukan bahwa penciptaan wktu merupakan sebuah pengalaman.    

0 komentar:

Posting Komentar